Jawa Pos Logo

Wenger: Pemain Bintang ke Arsenal untuk Juara, Bukan Uang

JawaPos.com - Arsene Wenger kembali mengeluarkan komentar yang kontroversial dan menyindir klub-klub kaya di Eropa. Dia bilang kalau pemain bintang ke Arsenal untuk juara, bukan ingin uang semata.

Selama ini, Wenger memang vokal terhadap kebiasaan klub-klub yang berani bayar mahal untuk datangkan pemain. Uang, kata dia, bukan merupakan segalanya.

Akan tetapi, kabar terbaru justru menyebut kalau dua bintangnya, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez belum menandatangani kontrak anyar karena persoalan gaji.

"Saya pikir uang bukan segalanya dari sepak bola. Karena mereka tak akan miskin main bola, dan saya pikir pemain bintang ke Arsenal sesuai dengan keinginan saya, yakni juara bukan uang," kata Wenger dikutip SkySports.

Wenger menyindir, akibat ulah klub-klub yang berani bayar mahal, pemain juga ikut teriorentasi uang. Hal ini yang haram diterapkan bersama The Gunners.

"Kami memiliki skala upah tetapi sedikit berubah karena perubahan zaman ketika saya datang 20 tahun lalu. Saya sebenarnya maklum, karena pemain pasti punya motivasi lebih ketika gajinya besar," papar dia.


BERITA LAINNYA