Rabu, 22 Feb 2017
EPL

Diego Costa Dilabeli Petarung Sejati oleh David Luiz

Rabu, 19 Oct 2016 12:27

Diego Costa sempat bersitegang dengan David Luiz kala masih berbeda klub.

Diego Costa sempat bersitegang dengan David Luiz kala masih berbeda klub. (Express.co.uk)

JawaPos.com - Bek asal Brasil, David Luiz, mengakui kagum dengan karakter permainan yang dimiliki rekan seklubnya di Chelsea, Diego Costa.

Menurut dia, Costa bermain laiknya seorang petarung yang terlahir dari kasta bawah sehingga semangat pantang menyerah jelas terlihat dalam setiap penampilannya.

"Saya suka Diego karena dia tidak pernah lupa dari mana dia berasal. Itu sebabnya dia bertarung sampai akhir untuk timnya. Dia tidak pernah menyerah," bilang David Luiz.

Costa memang lebih banyak menghabiskan karier di tim medioker sejak di Brasil hingga Spanyol. Saat hijrah dan merantau ke Eropa, pejuangannya untuk diakui Atletico Madrid pun cukup berliku. 

Diboyong pada 2007 dari Braga, Costa beberapa kali dipinjamkan oleh Atletico ke klub seperti Celta Vigo, Albacete, Real Valladolid, hingga Rayo Vallecano.

Kariernya mulai menanjak di Atletico sejak musim 2012-2013. Hingga akhirnya Costa diboyong Chelsea pada awal musim 2013-2014, selepas mengantarkan Atletico ke final Liga Champions.

"Diego sekarang bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia, Diego sekarang bermain di beberapa stadion terbaik di dunia, Diego sekarang salah satu striker terbaik di dunia," puji Luiz.

"Tapi dia tidak pernah lupa ketika dia bermain di divisi kedua dan ketiga, dengan tim kecil di liga yang sulit dan stadion yang sulit, menderita banyak luka dan berjuang untuk karirnya. Dia tidak pernah lupa dari mana dia berasal di Brasil," imbuhnya.

Jika pada periode pertama kariernya di Chelsea, Luiz pernah mengenal bomber maut semacam Didier Drogba. Kali ini, ada Costa yang dinilai tak kalah kualitas dari Drogba.

"Saya suka orang macam ini, karena mereka benar-benar ingin memberikan segalanya. Saya suka cara dia bermain, dan saya senang sekarang karena dia bermain di tim saya dan sulit untuk bermain melawan dia. Lebih baik untuk memiliki dia di sisi saya. Dia tidak pernah membuat hidup mudah bagi para pembela," pungkasnya. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia