Jawa Pos Logo

David Luiz Mau Balik ke Chelsea Karena Misi yang Belum Tuntas

JawaPos.com - Kembalinya David Luiz ke Chelsea terbilang di luar dugaan dan mengejutkan. Dia disebut-sebut sebagai pembelian panik Chelsea karena baru datang pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, Luiz akhirnya memaparkan alasan dirinya kembali klub lamanya setelah dua musim meraup sukses di Prancis bersama Paris Saint-Germain. Adalah trofi Premier League, yang menjadi magnet penarik Luiz kembali ke Inggris.

"Saya sangat rindu Chelsea. Saya sangat senang di sini sebelumnya. Saya juga sangat senang di Paris. Saya memenangi banyak trofi, saya memiliki kehidupan yang hebat di sana," kata David Luiz kepada majalah Chelsea.

"Tapi saya tahu diri saya. Ada keinginan memiliki tantangan baru dalam hidup, memiliki ambisi," imbuh pria asal Brasil tersebut.

Terlepas dari pandangan miring soal kepindahannya, Luiz mengaku dirinya memang begitu berhasrat kembali ke Chelsea. 

Apalagi, ada gelar yang urung diraih selama Luiz bermukim di Chelsea, yakni Premier League. Sementara, titel lain seperti Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champios, sudah pernah diraihnya.

"Salah satu alasan saya memutuskan untuk datang kembali ke sini adalah karena saya mengenal Premier League dengan baik, tapi saya tidak pernah punya kesempatan untuk memenanginya, sehingga itu masih jadi salah satu tujuan dalam karier saya," tandasnya. (ira/JPG)


BERITA LAINNYA