Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Bola

Buffon Banjir Pujian Berkat Performa Gemilang di Kandang Lyon

Rabu, 19 Oct 2016 07:10 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Gianluigi Buffon tampil impresif melawan Lyon.

Gianluigi Buffon tampil impresif melawan Lyon. (PHILIPPE DESMAZES/AFP)

JawaPos.com - Meski Juan Cuadrado yang mencetak gol semata wayang saat Juventus menang 1-0 di markas Olympique Lyonnais, Rabu (19/10), tapi kiper Gianluigi Buffon yang banjir pujian seusai laga.

Kapten Lyon, Maxime Gonalons memuji performa Buffon yang disebut luar biasa pada laga tersebut. Bagaimana tidak, selain menepis penati Alexandre Lacazette, Buffon juga membuat bebebrapa penyelamatan apik.

"Apa lagi yang Anda ingin kami lakukan? Kami memberikan segalanya dalam pertempuran taktis ini. Kami memiliki peluang tapi teradang kala melawan Buffon yang berada di puncak permainannya. Dia benar-benar luar biasa," puji Gonalons.

"Kami memang kalah, tapi kami bisa bangga dengan apa yang kami lakukan karena kami mampu memberi perlawanann terhadap tim yang akan berjuang untuk menjuarai Liga Champions. Kita harus tetap positif," imbuhnya.

Juventus akan lolos ke babak 16-besar jika kembali mengalahkan Lyon di Turin. Sementara Sevilla juga akan dapat melaju jika Lyon kalah di Turin.

Bek muda Mouctar Diakhaby, yang baru membuat debut Liga Champions melawan Juventus, nmerasa Lyon harus mempertahankan keyakinan bahwa mereka masih bisa lolos.

"Kami datang melawan kiper yang benar-benar baik, kiper kelas dunia. Kami mampu menenangkan pikiran setelah kegagalan penalti dan menciptakan peluang..

"Melihat Higuain dan Dybala dari tim lawan memang menjadi kecemasan. Akan tetapi ketika Anda berada di luar di lapangan, Anda lupa siapa Anda hadapi. Peluang Lyon masih hidup di grup ini. Kami tahu akan sulit (untuk lolos), tapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memenuhi syarat," pungkasnya. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia