Jawa Pos Logo

Zidane Berharap Ronaldo Sering Cetak 3-4 Gol dalam Satu Laga

JawaPos.com - Zinedine Zidane mengakui bahwa dia mengharapkan lebih dari Cristiano Ronaldo setelah gagal mencetak gol kala Real Madrid menang 5-1 atas Legia Warszawa di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/10) dini hari WIB. Menurut Zidane, semua berharap Ronaldo bisa sering mencetak 3-4 gol dalam satu laga.

Memang, dalam laga kontra Legia, Ronaldo melewatkan beberapa peluang emas untuk mencetak skor. Gol-gol Madrid justru tidak lahir dari kaki atau kepalanya Pencatat skor El Real justru Gareth Bale, bunuh diri Tomasz Jodlowiec, Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Alvaro Morata.

"Semua orang ingin Cristiano mencetak tiga, empat, atau lima gol. Dia memiliki banyak peluang malam ini, (tapi) dia mencetak gol pada hari Sabtu dan akan mencetak gol akhir pekan depan. Kami semua mengharapkan lebih dari Cristiano dan dia tahu itu. Kami ingin dia mencetak tiga atau empat gol," bilang Zidane.

Meski tak mencatat gol, Ronaldo menyumbang dua assists untuk dua gol Madrid pada malam tadi. "Tak ada gol hari ini, tapi dia punya dua assist dan saya juga senang dengan itu," puji pelatih asal Prancis itu.

Menilai kinerja keseluruhan, Zidane yakin timnya masih punya pekerjaan rumah memperbaiki pertahanan. Apalagi, Madrid bisa dijebol sekali oleh Legia, yang sekaligus menjadi gol perdana klub asal Polandia itu selama 21 tahun di Liga Champions.

"Saya senang dengan hasil, dengan gol. Jelas bahwa kami masih bisa berkembang. Keseimbangan dalam pertahanan tim kadang-kadang tidak sempurna, tapi pilihan kami adalah untuk bermain ofensif. Meskipun dengan begitu pertaruhannya adalah memberikan kesempatan untuk lawan. Yang penting adalah untuk mencetak gol dan menang dan itulah apa yang kami lakukan," pungkasnya. (ira/JPG)


BERITA LAINNYA