Rabu, 22 Feb 2017
Bola
Liga Champions 2016-2017

Tuchel Puji Performa Para Pemain Muda Dortmund di Babak Pertama

Rabu, 19 Oct 2016 06:37

Tuchel puas dengan tiga angka yang diraih tim asuhannya

Tuchel puas dengan tiga angka yang diraih tim asuhannya (uefa.com)

JawaPos.com - Kemenangan Borussia Dortmund di markas Sporting CP pada matchday ketiga Liga Champions 2016-2016, Rabu (19/10) dini hari WIB membuat sang pelatih, Thomas Tuchel puas.

Terlebih dengan apa yang ditunjukkan para pemain muda pada babak pertama. Menurut Tuchel para pemain mudanya mampu tampil dengan kepercayaan diri yang tinggi.

"Pada pertandingan ini, para pemain muda dan kurang berpengalaman bermain dengan kepercayaan diri sepanjang babak pertama," kata Tuchel kepada situs resmi UEFA.

Unggul 2-0 hingga babak pertama usai, Dortmund justru tampil tertekan pada babak kedua. Tuchel menilai, anak-anak asuhnya tak mudah menyerah, meski Sporting sempat bangkit dan memperkecil ketertinggalan.

"Sporting mengambil risiko yang besar setelah tertinggal dua gol. Normal jika hal tersebut membuat mereka berada di bawah tekanan," terang Tuchel.

"Setelah memperkecil ketertinggalan, fans mereka semakin bising. Para pemain saya tak mudah menyerah dan saya memberikan kredit pada mereka untuk kemenangan penting ini," pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Mario Goetze. Menurutnya, tiga angka yang sukses dibawa pulang dari Portugal merupakan hal yang amat penting.

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Di akhir pertandingan memang sedikit sulit, tapi ini adalah tiga poin yang sangat penting," kata Goetze. (zul/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia