Rabu, 28 Jun 2017
Bola
Liga Champions 2016-2017

Andai Dapat Keberuntungan, Sporting Seharusnya Terhindar Dari Kekalahan

Rabu, 19 Oct 2016 06:17 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Sporting menyerah 1-2 saat menjamu Dortmund

Sporting menyerah 1-2 saat menjamu Dortmund (uefa.com)

JawaPos.com - Pelatih Sporting CP, Raul Jose menyesali kekalahan 1-2 tim asuhannya saat menjamu Borussia Dortmund pada matchday ketiga Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10) dini hari WIB.

Jose menilai, pertandingan tersebut bisa saja berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Sayang, keberuntungan yang ditunggu oleh Sporting tak kunjung datang hingga akhir pertandingan.

"Pada babak kedua kami adalah tim yang lebih kuat dibanding Dortmund, kami bermain lebih agresif, dan dengan sebuah keberuntungan seharusnya kami bisa mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang," kata Jose kepada situs resmi UEFA.

Lebih lanjut Jose menyoroti penampilan tim asuhannya pada babak pertama yang dinilai kurang agresif. Hal tersebut terbukti dengan dua gol yang mampu dicetak Dortmund, dimana salah satunya terjadi pada menit kesembilan.

"Kami tetap bisa membuat peluang pada babak pertama, tapi kami kurang agresif daripada yang biasa kami lakukan dan kami membiarkan lawan mencetak dua gol," sambung Jose.

Saat ini, Sporting berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F dengan tiga angka. Dengan sisa tiga pertandingan, Jose yakin bisa membawa Sporting melaju ke fase knock-out.

"Di Liga Champions, hal-hal detil sangatlah berarti dan itulah yang menyebabkan perbedaan pada pertandingan kali ini," ungkap Jose.

"Saya percaya kami masih menjadi penantang untuk satu tempat di fase knock-out dan saya percaya bisa meraih kemenangan di kandang Dortmund," pungkasnya. (zul/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia