Jawa Pos Logo

10 Pemain Juventus Kalahkan Lyon Berkat Aksi Heroik Cuadrado

JawaPos.com - Juventus dipaksa bekerja keras untuk bisa mengalahkan Olympique Lyonais pada matchdya ketiga fase grup Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (19/10). Bermain dengan 10 orang setelah Mario Lemina diusir wasit, Juventus sanggup mengunci kemenangan tipis 1-0 berkat aksi heroik Juan Cuadrado.

Meski bertindak sebagai tim ramu, Juventus tampil menekan sejak menit-menit awal. I Bianconeri hampir membuka keunggulan pada menit kedua melalui Alex Sandro. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok kiper Anthony Lopes.

Pada menit ke-24, giliran Gonzalo Higuain yang menebar ancaman di depan gawang Lyon. Menerima operan Paulo Dybala, Higuain melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa ditangkap oleh Lopes.

Memasuki menit ke-34, Lyon mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Mouctar Diakhaby di kotak terlarang. Namun, Alexandre Lacazette gagal melaksanakan tugasnya setelah bola hasil sepakannya ditepis oleh Gianluigi Buffon. Babak pertama berkesudahan dengan skor kacamata.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Juventus harus bermain dengan 10 orang setelah Lemina diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua pada menit ke-54. Unggul jumlah pemain membuat Lyon semakin leluasa menekan.

Lyon hampir mencetak gol pada menit ke-64 melalui Corentin Tolisso. Namun, bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Buffon.


BERITA LAINNYA