Kamis, 23 Feb 2017
Sepakbola Dunia

Mantan Pemilik Klub Bisbol Resmi Akuisisi Olympique Marseille

Rabu, 19 Oct 2016 00:55

Frank McCourt menjadi pemilik baru Marseille

Frank McCourt menjadi pemilik baru Marseille (L'Express)

JawaPos.com - Pengusaha asal Amerika Serikat, Frank McCourt, yang juga mantan pemilik klub bisbol Los Angeles Dodgers, Frank McCourt, resmi mengakuisisi Olympique Marseille.

McCourt mengambil alih kepemilikan dari tangan Margarita Louis-Dreyfus. Pembicaraan terkait akuisisi sebenarnya sudah dilakukan sejak Agustus lalu.

Sat ini McCourt juga tercatat sebagai pemilik Los Angeles Marathon. Dia menjual Dodgers pada 2012 senilai 2,15 miliar dolar AS. Itu menjadi penjualan termahal bagi sebuah tim olahraga.

Kepastian McCourt menjadi pemilik baru membawa angin segar bagi Marseille. Maklum saja, saat ini prestasi tim yang 9 kali juara Ligue 1 tersebut tengah terpuruk. Hingga saat ini, Marseille masih terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara Ligue 1.

Sedangkan pada musim lalu, mereka mengakhiri musim di peringkat ke-13. Terakhir kali Marseille menjuarai Ligue 1 pada 2009-2010.

"Lembaran baru bagi klub bersejarah Marseille telah dibuka. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya tak ragu bahwa Marseille bisa bangkit dan melupakan semua hasil negatif sebelumnya," sebut McCourt seperti dilansir Soccerway.

"Langkah menuju kebangkitan prestasi memang tak mudah. Tapi, dukungan fans akan membuat kita semakin kuat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan selama ini. Saya juga meminta agar fans terus memberikan semangat dan bersabar untuk melihat kami kembali berjaya," imbuh McCourt.

McCourt berjanji akan lebih aktif dalam bursa transfer. Hal tersebut akan dimulai pada bursa transfer musim dingin Januari 2017 mendatang. (epr/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia