Jawa Pos Logo

Aguero Disebut Mascherano Sebagai Predator Kotak Penalti Terbaik di Dunia

JawaPos.com - Jelang Barcelona menjamu Manchester City pada matchday 3 fase grup Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10) atau Kamis (20/10) dini hari WIB, Javier Mascherano memberikan pujian kepada Sergio Aguero.

Gelandang bertahan yang kerap dimainkan sebagai bek Barcelona itu memperingatkan rekan-rekannya untuk mewaspadai Aguero. Dia menilai koleganya di timnas Argentina itu adalah salah satu predator kotak penalti terbaik di dunia.

Aguero memang gagal mengeksekusi penalti saat Man City berimbang 1-1 dengan tamunya Everton pada akhir pekan lalu. Tapi, dia sudah mencetak 11 gol dari 9 penampilan di semua ajang pada musim ini. Enam gol di antaranya dia ciptakan di Liga Champions, termasuk babak play-off.

"Aguero adalah salah satu predator kotak penalti terbaik di dunia. Dia sangat tajam, tendangannya akurat, dan kualitasnya dalam mencari peluang tak ada tandingannya," sebut Mascherano seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Mascherano sangat paham kualitas yang dimiliki Aguero. Dia mengenal secara baik karena merupakan rekan satu tim di timnas Argentina. Dia berjanji akan memandulkan Aguero di Camp Nou.

Terlepas dari itu, Mascherano dan pemain Barcelona lainnya bakal kembali berjumpa Josep Guardiola. Bagi Mascherano, Pep - sapaan akrab Guardiola, adalah pelatih yang memiliki pengaruh besar terkait kariernya di sepak bola.

"Guardiola berpengaruh besar terhadap hidup saya. Dia membawa saya ke klub ini (Barcelona) dan dia mengajarkan saya begitu banyak hal selama dua tahun bersama. Dia adalah pelatih yang akan terus saya kagumi," sebut Mascherano. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA