Jawa Pos Logo

Terpanggil Kembali, Dian Agus Siap Ikut TC Timnas Lagi

JawaPos.com- Kesempatan berkostum tim nasional (timnas) Indonesia kembali didapatkan Dian Agus Prasetyo. Kiper kelahiran Ponorogo tersebut termasuk dalam daftar pemain yang terpanggil mengikuti training center (TC) timnas di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jogjakarta pada 20 sampai 26 Oktober.

Dian Agus dipanggil bersama rekan satu timnya di Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry. Dan, kiper yang pernah berkostum Arema Malang dan Sriwijaya FC Palembang tersebut menegaskan bakal memenuhi panggilan timnas.

”InsyaAllah saya berangkat,” tegas Dian Agus. ”Kalau tidak berangkat kan bakal disanksi,” imbuhnya. Penegasan Dian Agus tersebut memang penting. Bukan saja untuk dirinya dan timnas. Tapi, juga untuk kepentingan sepak bola Indonesia. Sebab, bagaimanapun juga, kepentingan nasional, harus di atas kepentingan pribadi atau klub.

Ya, sebelumnya Dian Agus memang sempat dilarang klubnya untuk berangkat mengikuti TC timnas saat digelar di Solo. Saat itu, manajemen PBFC berdalih membutuhkan tenaga Dian Agus karena stok kipernya terbatas. Dengan berat hati, kiper 31 tahun tersebut yang kala itu sudah bersiap berangkat ke Solo akhirnya kembali ke klubnya.

Peristiwa itu menjadi preseden buruk di timnas. Sorotan dan kritik tajam pun mengalir deras. Bukan saja ke PBFC, tapi juga ke operator kompetisi dan PSSI. Dian Agus pun sempat kecewa. Kesempatan kembali ke timnas juga sempat menjadi kabur.

Tapi, ternyata kini namanya terpanggil lagi. Dian Agus pun bertekad memberikan yang terbaik. Dia juga ingin menembus skuad yang dibawa ke Piala AFF November mendatang. ”Mudah-mudahan, kalau rezeki saya yakin tidak akan lari kemana,” sebutnya. (fim)

 


BERITA LAINNYA