Jumat, 20 Jan 2017
Bola

Janji Son Heung-min Saat Tottenham Bertandang ke Kandang Leverkusen

Selasa, 18 Oct 2016 20:20

Son tak akan lakukan selebrasi andai cetak gol ke gawang Leverkusen

Son tak akan lakukan selebrasi andai cetak gol ke gawang Leverkusen (Eurosport)

JawaPos.com - Gelandang serang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sudah tak sabar untuk bertemu dengan Bayer Leverkusen dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2016-2017. Dia pun berjanji tak akan melakukan selebrasi andai mampu mencetak gol ke gawang Leverkusen.

Tottenham akan menghadapi tuan rumah Bayer Leverkusen pada matchday 3, Rabu (19/10) dini hari pukul 01.45 WIB. Son sendiri merupakan mantan pemain Leverkusen.

Gelandang serang asal Korea Selatan itu untuk kali pertama bersua Leverkusen sebagai musuh. Dia pernah dua musim berkostum Leverkusen pada 2013-2015. Selama itu dia mampu mengemas 21 gol dalam 62 penampilan.

Pada Agustus 2015, Son digaet Tottenham dengan biasa transfer sebesar 22 juta pounds.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang spesial bagi saya karena selama dua musim saya bermain bersama Leverkusen," sebut Son seperti dilansir Soccerway.

"Saya senang bisa kembali ke BayArena meski sebagai lawan. Andai saya mencetak gol, saya tidak akan merayakannya. Saya sangat menghormati mereka," imbuh Son.

Pada musim ini, Son menunjukkan performa yang luar biasa. Dia mampu mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan.

Son menyebut selama ini dia telah mendapat banyak nasihat dari dua eks pilar timnas Belanda yakni Ruud van Nistelrooy dan Rafael van der Vaart.

"Van Nistelrooy banyak membantu saya. Dia melihat sesi latihan pertama saya dan dia berbicara kepada saya. Dia bilang saya adalah seorang pemain yang baik. Dia memberi saya kepercayaan diri dan saya ingin berterima kasih padanya untuk itu," jelas Son.

"Van der Vaart juga datang dan dia membantu saya. Dia mengatakan kepada saya tentang sepak bola Inggris dan betapa sulitnya itu. Saya mendengarkan dia dan mencoba untuk belajar dari apa yang dia katakan," pungkas Son. (epr/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia