Sabtu, 25 Feb 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Brace Marcel Sacramento Jaga Kesucian Semen Padang di Kandang Sendiri

Selasa, 18 Oct 2016 18:55

Aksi Nur Iskandar (kiri) saat melawan Barito. Semen Padang menang 2-0

Aksi Nur Iskandar (kiri) saat melawan Barito. Semen Padang menang 2-0 (Indonesiansc.com)

JawaPos.com - Dua gol yang dicetak Marcel Silva Sacramento mempertahankan rekor tak terkalahkan Semen Padang di kandang sendiri, Stadion H Agus Salim.

Dalam laga pekan ke-24, Selasa (18/10), Semen Padang menang 2-0 atas tamunya, Barito Putera. Dua gol Marcel Sacramento dihasilkan pada menit ke-15 dan 46.

Dengan kemenangan ini, Kabau Sirah - julukan Semen Padang, tetap belum tersentuh kekalahan saat melakoni laga kandang. Dari 12 laga di H Agus Salim, tim asuhan Nilmaizar meraih 11 kemenangan dan sekali imbang.

Satu-satunya tim yang bisa mencuri poin di H Agus Salim adalah Persija Jakarta. Kala itu mereka berhasil menahan imbang Semen Padang dengan skor 0-0.

Bagi Kabau Sirah, dengan tiga poin ini, membuat mereka juga tak terkalahkan saat dua kali bersua Barito Putera. Pada pertemuan pertama di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Semen Padang berhasil menahan imbang Barito dengan skor 1-1.

Tampil di depan publik sendiri, Semen Padang langsung berinisiatif melakukan serangan sejak menit awal. Saat laga berusia 15 menit, Kabau Sirah sudah unggul 1-0. Gol yang dicetak Marcel Sacramento berawal dari aksi Irsyad Maulana di sisi kanan pertahanan Barito. Tusukannya ke kotak penalti Barito kemudian diteruskan dengan umpan ke arah Marcel Sacramento.

Bomber asal Brasil tersebut secara cerdik menempatkan bola yang sulit diantisipasi oleh kiper Barito, Aditya Harlan. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Marcel Sacramento langsung menggebrak. Satu menit babak kedua berjalan, dia mencetak gol kedua di laga tersebut. Kali ini dia mendapat sodoran umpan dari rekan duetnya di depan, M Nur Iskandar. 2-0 Semen Padang memimpin.

Selanjutnya laga berjalan seru. Semen Padang terus berupaya menambah gol. Di satu sisi, Barito juga mulai berani keluar menyerang demi mencetak gol. Namun, baik Semen Padang dan Barito tak mampu menjebol gawang lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan sampai laga berakhir.

Bagi Marcel Sacramento, tambahan dua gol tersebut membuat dirinya melesat sendirian di daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 16 gol. Dia meninggalkan Pablo Rodrigues (Madura United) dan Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) yang sama-sama mengemas 14 gol.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Barito tak pernah merasakan kemenangan dalam 8 laga terakhir ISC 2016 secara beruntun. Tim yang saat ini ditukangi Yunan Helmi itu mengalami 6 kekalahan dan 2 seri. (epr/JPG)

Susunan Pemain
Semen Padang: Rivki Mokodompit; Novan Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio de Jesus, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak (59' Rudi), Muamer Svraka, Lee Gil-hoon (70' Vendry Mofu), Irsyad Maulana (77' Christovel Sibi); Nur Iskandar, Marcel Sacramento

Barito Putera: Aditya Harlan; Hansamu Yama, Ambrizal, Thierry Gathuessi (71' Muhammad Roby); Nazarul Fahmi, Amirul Mukminin, Lim Jun-sik, Adam Alis (57' Paulo Sitanggang), Rizky Pora; Thiago Amaral (67' Yongki Aribowo), Luiz Carlos Junior

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia