Jawa Pos Logo

Meski Masih Terpuruk, Leicester City Tetap Menginspirasi Dunia

JawaPos.com - Meski tengah terpuruk musim ini, Leicester City dianggap tetap menginspirasi dunia. Hal tersebut dilihat dari pencapaian fenomenal mereka pada musim lalu.

The Foxes memang sukses tampil melejit di Premier league 2015-16. Mereka berhasil merengkuh gelar juara dan menyingkirkan beberapa favorit, seperti Manchester City, Arsenal, hingga Liverpool.

"Mereka menginspirasi seluruh dunia. Tim yang dengan materi pemain sederhana mampu memenangkan gelar sekelas Premier League. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari Leicester City," kata Pelatih Kopenhagen, Stale Solbakken, dikutip dari Four Four Two.

Menurut Solbakken, permainan anak asuh Claudio Ranieri sungguh memberinya pelajaran. Bahkan, dia menyebut Leicester City seperti memotivasi tim-tim lain.

"Dari Leicester City kami belajar kalau setiap pemain harus tahu apa yang diinginkan rekan setimnya di lapangan dan apa yang pelatih katakan, bisa mengalir dan menjelma menjadi motivasi besar," papar dia.

Imbuhnya, "Kami semua bersorak untuk Leicester City musim lalu, seluruh dunia melakukan itu. Kesuksesan mereka sangat bagus untuk sepak bola dunia. Semua orang belajar dari mereka."


BERITA LAINNYA