Jawa Pos Logo

M. Ridwan: Depan-Belakang Bisa, Kanan-Kiri Juga Oke

JawaPos.com - Kala Sriwijaya FC melakukan lawatan ke Stadion Andi Mattalatta, kandang PSM, Senin (17/10). M Ridwan yang biasa berposisi winger kanan, ditarik lebih kebelakang untuk menjadi full-back kanan.Hal itu tak dianggap 'wah' oleh Ridwan, karena dia merasa tak masalah main lebih ke belakang-depan atau kanan-kiri.

Pelatih Widodo Cahyono Putro memang sengaja menarik Ridwan ke posisi bek untuk menutup lubang yang ditinggalkan Supardi Nasir lantaran absen akibat ada urusan keluarga. Pertimbangan yang cukup baik, lantaran peman nomor punggung 23 tersebut tetap oke sepanjang laga.

Bahkan, Ridwan setidaknya melakukan lima kali intersef cukup baik, untuk memotong serangan yang disi Ferdinand Sinaga dan Titus Bonai. 

"Saya sebenarnya tidak masalah ditempatkan posisi manapun. Untuk posisi bek sendiri bukan posisi baru. Pada saat saya membela PSIS Semarang, saya pun bermain diposisi itu," kata Ridwan.

Lanjut pemain kelahiran Semarang itu, sepeninggal dia hijarah dari PSIS menuju Pelita Jaya Purwakarta dia mulai mencoba diposisikan sebagai winger. Saat itu, ia bermain sebagai bek kiri justru sebaliknya kompatriot Supardi Nasir pada saat itu bermain posisi wing back kanan.

"Di bawah kepelatihan Ivan Kolev pun saya masih mencicipi sedikit posisi wing back kiri. Saat itu Mahyadi panggabean memang sedikit lebih didorong kedepan," ujarnya. 

"Sebagai pemain profesional, kamipun tidak masalah untuk posisi itu. Mengingat kita memang harus dituntut bisa bermain lebih dari satu posisi," pungkas mantan pemain Timnas Indonesia itu. (cj11/ion/ira/JPG)


BERITA LAINNYA