Jawa Pos Logo

Jafri Sastra Anggap Biasa Saja Kemenangan Mitra Kukar atas Persib

JawaPos.com - Keberhasilan Mitra Kukar menundukkan Persib Bandung 2-1 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Minggu (16/10), dianggap hal yang biasa bagi pelatih Indra Sjafri. 

Memang, berkat kemenangan itu, posisi Mitra Kukar di papan klasemen sementara ISC terdongkrak ke peringkat enam dengan koleksi 36 poin. Kendati demikian, raihan tersebut tak membuat pelatih Jafri Sastra lantas jemawa. 

Dia memilih kembali menata kekuatan jelang lawatan ke Balikpapan, Sabtu (22/10) untuk menantang Persiba Balikpapan.

Jafri mengatakan, euforia kemenangan atas Maung Bandung cukup satu hari saja. “Tidak perlu berlebihan merayakan kemenangan. Justru, dengan hasil positif tersebut, tantangan di depan sana semakin berat,” ujarnya kemarin.

Apa yang diungkapkan pelatih berdarah Minang itu sangat masuk akal. Setelah berhasil duduk di posisi enam besar, tantangan terbesar adalah mempertahankan. 

Apalagi, jawara Piala Jenderal Sudirman itu telah dinanti oleh lawan kuat semacam Beruang Madu dan Madura United. Sehingga, tidak ada artinya euforia satu hari jika di laga selanjutnya harus menelan hasil negatif. 


BERITA LAINNYA