Jawa Pos Logo

Berdasar Regulasi ISC, Singo Edan Bisa Cari Pengganti Teruel

JawaPos.com - General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa timnya akan segera mencari pengganti Marcio Teruel. Ruddy mengacu pada regulasi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Berdasar sepengetahuannya, ada regulasi yang menyatakan jika ada pemain yang menderita cedera dan butuh waktu lama dalam penyembuhan, bisa diganti dengan mendaftarkan pemain lain. Hal ini menjadi dasar Arema untuk mencari pengganti Teruel.

"Sepertinya slot Teruel yang mengalami cedera panjang bisa diganti dengan pemain lain. Karenanya, untuk memastikannya saya berkomunikasi dengan operator. Mudah-mudahan bisa," ucap Ruddy seperti dilansir Wearemania.net.

Imbuhnya, "Setahu kami, klub diizinkan mengganti pemain yang cedera panjang dengan pemain lainnya asal ada bukti-bukti medis".

Seperti diketahui, Teruel dipastikan mengakhiri musim ini lebih cepat karena mengalami robek pada tendon Patellar dan sendi Meniscus. Lantaran harus menjalani operasi dan waktu pemulihan memakan waktu sampai lima bulan ke depan, kontraknya pun diputus.

Teruel didatangkan pada putaran kedua. Playmaker asal Brasil itu telah tampil dalam 5 laga. Dia mengalami cedera saat Arema kalah 0-1 di kandang Gresik United beberapa waktu lalu. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA