Senin, 27 Feb 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Persija Lakukan Hal yang Tak Biasa Jelang Bentrok dengan Arema

Selasa, 18 Oct 2016 15:35

Tak seperti biasa, Persija menjalani uji lapangan sehari jelang laga.

Tak seperti biasa, Persija menjalani uji lapangan sehari jelang laga. (Twitter @Persija_Jkt)

JawaPos.com - Pada beberapa pertandingan sebelumnya, Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad tidak pernah menggelar uji coba lapangan pada H-1 pertandingan dengan maksud agar stamina para pemain tetap baik.

Namun, jelang laga melawan Arema Cronus, Persija justru menggelar uji coba lapangan di Stadion Gajayana pada H-1 pertandingan.

Padahal, pertemuan Persija dengan tim yang punya julukan Singo Edan itu akan digelar Selasa (18/10) malam. Ini bertentangan dengan tradisi Pelatih yang akrab disapa Mamak itu selama menukangi Persija.

“Kalau sekarang beda. Kami, perlu uji coba Stadion Gajayana karena sudah lama tidak main di sini,” ucapnya, Senin (17/10).

Gajayana adalah stadion yang baru digunakan Arema Cronus pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sebelum bermain di Gajayana, Arema selalu menggunakan Stadion Kanjuruhan untuk menjamu lawan-lawannya. Agenda Persija untuk mencoba lapangan Gajayana akan dilakukan hari ini.

Sang juru taktik itu juga mengatakan bahwa tidak ada latihan berat dalam uji coba Stadion Gajayana. Latihan hari ini hanya dimanfaatkan untuk melatih set piece. “Persija hanya latihan ringan. Mungkin hanya set piece. Uji coba lapangan boleh disaksikan Jakmania,” ujar dia.

Persija ingin mematangkan set-piece agar peluang untuk mencetak gol semakin terbuka. Sebab Persija dalam beberapa pertandingan terakhir yang dilalui berhasil mencetak gol lewat skema set-piece.

Bukan tidak mungkin jika skema itu akan kembali digunakan Persija untuk mengalahkan Arema. Persija butuh kemenangan dari Arema untuk terus masuk ke papan tengah. Saat ini Ismed Sofyan dan kolega berada di urutan ke-14 klasemen sementara. (fdi/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia