Jawa Pos Logo

Pesan Bintang PSG dan Timnas Prancis untuk Timnas U-12 Indonesia

JawaPos.com - Timnas Indonesia U-12 yang berlaga di Aqua Danone Nation Cup 2016 mendapatkan pesan dari bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Blaise Matuidi.

Indonesia menjadi salah satu tim Asia paling istimewa pada turnamen ini. Mereka mengalahkan Italia, Prancis, Afrika Selatan, hingga akhirnya duduk di peringkat 11 saat membungkam Tunisia.

Matuidi yang menjadi duta DNC mengungkapkan kepada Indonesia dan seluruh peserta turnamen pendapatnya terkait DNC tahun ini.

"Saya mengucapkan selamat kepada para peserta. Turnamen ini telah membantu anak-anak untuk menambah pengalaman dan mengasah kemampuan," jelasnya pada rilis yang diterima JawaPos.com.

"Saya memiliki pesan kepada semua peserta untuk tidak patah semangat, terus bermimpi, dan berjuang untuk mewujudkannya. Saya di sini berdoa yang terbaik untuk kalian semua," pungkas dia.

Indonesia mendapat pengalaman berharga di Prancis. Dukungan yang datang pun luar biasa. Seperti DNC di tahun-tahun sebelumnya, Garuda Muda menjadi salah satu tim yang ditunggu-tunggu kiprahnya

Terbukti, sensasi terbesar mereka pada tahun ini adalah menjadi juara grup E dan membungkam tuan rumah Prancis. (rap/JPG)


BERITA LAINNYA