Minggu, 23 Apr 2017
Sepakbola Indonesia

Persipura Cari Dana untuk Tampil di AFC Cup

Selasa, 18 Oct 2016 12:31

Persipura butuh dana segar dari sponsor.

Persipura butuh dana segar dari sponsor. (Cendrawasih Pos/JPG)

JawaPos.com - Persipura bersiap tampil di AFC Cup pada musim depan. Bertarung di level internasional, Persipura pasti membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itu tim kebangaan masyarakat Papua ini sangat membutuhkan dana segar agar terus berada di kompetisi tersebut.

Manajer Persipura Rudy Maswi mengatakan pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak sponsor seperti PT. Freeport Indonesia dan Bank Papua. 

“Ya kami sedang ajukan permohonan bantuan lagi kepada PT. Freeport Indonesia, sekarang kita menunggu saja jawaban mereka seperti apa,” ungkapnya usai memantau uji coba lapangan tim Persipura seperti diberitakan Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group).

Kata Rudy, Persipura harus bergerak cepat dari sekarang, pasalnya jika Persipura tampil di AFC tahun depan, maka otomatis kebutuhan opersaional tim semakin tinggi.

Selain itu kebutuhan lain tentu untuk mengontrak pemain dan  harus dilakukan lebih cepat, agar pemain yang ada jangan sampai pindah klub lagi. 

Pada putaran kedua Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 memang belum ada dukungan tambahan dari sponsor seperti PT. Freeport Indonesia lagi. Padahal pihaknya sangat membutuhkan bantuan dana tambahan lagi untuk oprasional tim.

“Jadi bantuan dari PT. Freeport Indonesia  di Kompetisi TSC 2016 ini memang ada tapi nilainya masih kecil yakni Rp 5 Miliar dengan princian Rp. 4 Miliar diberikan awal dan Rp 1 Miliar sisanya diberikan setelah Persipura menjadi juara TSC 2016,” terang Rudy yang sangat berharap jika ada tambahan dana lagi dari PT. Freeport Indonesia.

Sementara itu, PT. Bank Papua memang tahun ini menjadi sponsor setelah  memberikan dana yang sangat besar yakni Rp 15 Miliar di Kompetisi ISC 2016.

“Kami inginkan agar keutuhan tim yang ada tidak lagi terganggu karena masalah dana, tetapi begitu Piala AFC bergulir pada tahun 2017 dan Persipura ikut, maka manajemen harus jauh-jauh hari sudah siap untuk menyokong kebutuhan tim tentunya,” tutup Rudy. (ans/wen/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia