Kamis, 17 Aug 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Suara Aremania Akan Dianggap Sebagai Dukungan untuk Persija

Selasa, 18 Oct 2016 11:23 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Greg Nwokolo akan bereuni dengan suporter yang pernah mendukungnya.

Greg Nwokolo akan bereuni dengan suporter yang pernah mendukungnya. (CHARLIE LUPOLUA/INDOPOS)

JawaPos.com - Persija akan menjamu Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10). Pada laga itu, diyakini jumlah Aremania akan lebih melimpah ketimbang Jakmania. Meski begitu, Persija tak cemas.

Penyerang anyar Persija, Greg Nwokolo, mengaku suara Aremania yang diperkirakan akan membahana diseantero Stadion Gajayana, justru akan dianggap sebagai dukungan untuk Persia yang berstatus tuan rumah.

“Ya, kami tahu harus bermain sebagai tuan rumah, namun di kandang Arema. Ini pasti akan menarik dan mengundang Aremania untuk datang,” ujar Greg seperti diberitakan Malang Post (Jawa Pos Group).

Menurut dia, hal itu dipastikan akan sulit bagi Persija yang harus menghadapi tekanan Aremania. Sebab, Greg menyadari Aremania sangat luar biasa dalam memberikan dukungan kepada tim idolanya, apalagi ketika bermain di kandang.

“Mungkin kami memiliki solusi ketika mendengar suara Aremania memberikan dukungan kepada Arema, dengan menganggap itu dukungan untuk kami,” beber dia.

Greg sendiri, sudah terbiasa mendapatkan dukungan dari Aremania, karena sepanjang 2013 lalu, dia bermain untuk Arema di bawah asuhan Pelatih Rahmad Darmawan. Sementara, di tahun ini bersama Persija dia akan menghadapi suporter yang pernah mendukungnya.

Dia menambahkan, timnya sudah siap untuk menghadapi hal itu, dan menjanjikan penampilan yang maksimal demi poin untuk Persija. “Tidak peduli nanti siapa yang mencetak gol, saya dan tim akan tampil maksimal untuk kemenangan Persija,” tambahnya.

Greg, yang baru bergabung dengan Persija dalam tiga pertandingan terakhir, sudah langsung memberikan perubahan signifikan pada tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut, Kehadirannya, membuat sosok Bambang Pamungkas yang sebelumnya paceklik gol, pekan lalu berhasil mencetak gol.

“Mungkin karena saya, Bepe (Bambang Pamungkas, Red) dan Emanuel Kenmogne pernah satu tim, sehingga kami langsung kompak,” paparnya.

Selain itu, Persija, di putaran kedua ini telah menjelma menjadi tim yang sulit dikalahkan. Dalam lima pertandingan terakhir, tim yang terpaksa menjadi musafir saat melakoni laga kandang ini, meraih tiga kemenangan dan dua hasil seri. (ley/ira/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia