Jawa Pos Logo

Sesuaikan Permintaan Pasar, Pelni Jadwal Ulang Paket Destinasi Wisata

JawaPos.com- PT Pelni menjadwal ulang beberapa destinasi wisata bahari tahun 2016. Perubahan jadwal dilakukan  untuk menyesuaikan kebutuhan pasar  dan posisi kapal. 

Jadwal baru yang sudah diputuskan adalah untuk destinasi wisata ke Labuan Bajo (NTT) dan Derawan (Kaltim). Sedangkan destinasi wisata ke Raja Ampat, Wakatobi, dan Bandaneira tidak berubah. 

”Misalnya, destinasi wisata Labuan Bajo selama 4 hari direschedule menjadi 1-4 Desember 2016. Kapal yang digunakan tetap KM. Tilongkabila. Wisatawan akan mengunjungi Taman Nasional Komodo, Pulau Kanawa, Pink Beach, dan Air Terjun Cuanca Rami,” ungkap Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni Akhmad Sujadi  seperti dikutip Indopos, Selasa (18/10).

Destinasi kedua yang dijadwal ulang Derawan, Kalimantan Timur, semula  (10-13 Oktober 2016) dengan KM Bukit Siguntang juga digeser menjadi tanggal 9 hingga  11 Desember 2016. 

”Traveler dari berbagai kota menuju Balikpapan, lalu ke  pelabuhan dan naik kapal Pelni yang akan mengantar ke Derawan,” ungkapnya.

Pelni melaunching 6 destinasi Wisata Bahari Tahun 2016 pada 15 September lalu di Ecovention, Ecorpark Ancol. Dari 6 destinasi, tiga destinasi baru dan tiga destinasi merupakan pengulangan tahun lalu. 

Khusus untuk Karimun Jawa sudah rutin dua minggu sekali dengan KM Kelimutu dari Semarang-Karimunjawa sejak awal tahun 2016. (ers/nas/JPG)


BERITA LAINNYA