Rabu, 25 Jan 2017
EPL

Klopp: Taktik Man United Akan Punah 10-20 Tahun ke Depan

Selasa, 18 Oct 2016 05:52

Klopp mengkritik gaya main Man United

Klopp mengkritik gaya main Man United (AFP)

JawaPos.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengkritik taktik pragmatis Manchester United yang tergolong bisa disebut parkir bus.

Kala kedua tim bertemu dan meraih hasil imbang tanpa gol, Setan Merah memang menumpuk hampir semua pemainnya di belakang dan membuat Liverpool tak bisa berbuat banyak.

Klopp pun menyorot hal ini, meski dia sadar Liverpool seharusnya bisa tampil lebih baik lagi pada laga tersebut.

"Saya tidak frustrasi tapi tidak juga senang dengan performa ini. Tak akan ada tim yang tampil seperti mereka pada 10-20 tahun ke depan. Tapi, kami juga seharusnya bisa tampil lebih baik," jelasnya kepada BBC.

"Laga ini sangat rumit dan penuh dengan tumpukan pemain. Kami tidak sabar dalam menjalani permainan passing. Sikap tim sangat baik. Kami siap bertarung dan itu tak cukup," tambah dia.

Klopp juga mengungkapkan taktik yang diperlihatkan Mourinho memang menjadi salah satu yang tersulit dihadapi.

"Cara mereka bertahan membuat kami susah untuk bermain. Mereka memainkan man marking, dimana secara individu para pemain Man United jauh lebih kuat," tuturnya.

"Kami membuang banyak energi tanpa hasil di babak pertama. Babak kedua lebih baik dan kami seharusnya bisa buat peluang yang lebih lagi," pungkas dia. (rap/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia