Rabu, 29 Mar 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Persija Tak Pernah Takut Main di Mana Saja

Selasa, 18 Oct 2016 06:28

Mamak yakin laga melawan Arema akan berjalan menarik.

Mamak yakin laga melawan Arema akan berjalan menarik. (Twitter @Persija_Jkt)

JawaPos.com - Persija harus menjalani laga kandang rasa tandang kala bentrok dengan Arema Cronus di Stadion Gajayana, Selasa (18/10). Meski begitu, tim asuhan pelatih Muhammad Zein Al Hadad ini menegaskan, tak takut harus main di mana saja.

Dalam bentrok di Stadion Gajayana nanti, diprediksi akan mengundang kehadiran Aremania di tribune. Namun, kondisi demikian akan dinikmati oleh tim Persija dan menjanjikan pertandingan yang seru untuk siapapun yang menyaksikan laga ini.

“Yang jelas, pertandingan besok (malam ini, Red) akan menjadi pertandingan yang sangat menarik dan seru. Karena, kedua tim menang dalam pertandingan terakhir,” ujar Mamak -sapaan akrab Zein Al Hadad-, kepada Malang Post (Jawa Pos Group).

Persija di pertandingan terakhir sukses mengalahkan PS TNI dalam laga tandang ke Stadion Pakansari, Bogor. Sementara, Arema saat menjamu PSM Makassar bisa menang 2-0.

“Pasti akan menjadi tontonan berkualitas melihat perkembangan terakhir kedua tim. Namun, hasil akan ditentukan dalam lapangan, setelah 2x45 menit,” papar Mamak lagi.

Dia menuturkan, Persija sejatinya tidak hanya akan menghadapi tim Arema saja. Sebab, timnya harus menghadapi tamu, namun di depan pendukungnya, Aremania. Namun, hal itu tidak akan dipermasalahkan oleh timnya karena dirinya sudah menyiapkan mental bermain bagi anak asuhnya.

“Saya rasa kejadian ini harus tetap kami hadapi. Persija memang sedang dihukum dan saat melawan Arema, memilih bermain di Stadion Gajayana. Kami tidak mempermasalahkannya,” tambah dia.

Keyakinan itu, karena dirinya sudah memiliki solusi untuk meredam pemain Arema, yang diakuinya memiliki kemampuan merata. Yakni, terus meningkatkan mental bertanding, baik untuk melawan Arema atau klub lain.

“Persija sudah menyiapkan mental bermain, baik di kandang atau tandang. Sehingga kami tidak takut dan terbeban lagi bermain di manapun,” imbuhnya.

Selain itu, diakui Mamak, kondisi timnya juga dalam top perform. Lima laga tanpa kalah, membuat kepercayaan diri mereka memuncak dan ingin meneruskannya di pekan ini. Dan kondisi pemainnya, semua juga tengah fit, layaknya ketika Persija mempermalukan PS TNI pekan lalu.

“Kami membawa 18 pemain yang hampir semuanya sama dengan laga PS TNI dan kondisi kami sangat siap,” tandas dia. (ley/ary/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia