Jawa Pos Logo

Indonesia Berada di Peringkat ke-11 Piala Dunia U-12 Usai Kalahkan Tunisia

JawaPos.com - Delegasi Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016, atau yang biasa disebut dengan Tim AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC), Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke-11 dalam festival sepak bola Piala Dunia U-12. Gelaran tersebut dilaksanakan pada 13-17 Oktober 2016.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 merebut peringkat ke-11 usai mengalahkan Tunisia dengan skor 1-0 di Stade de France.

Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Andika. Usai laga, dia merasa sangat gembira. Maklum saja, dia dan rekan-rekannya bisa bertanding di Stade de France.

“Hari ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Bermain di Stade de France merupakan kesempatan langka dan kami semua sudah menunggu kesempatan ini setelah menjadi Juara Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta," sebut Andika dalam rilis resmi yang diterima JawaPos.com.

Tim AQUADNC Garuda Muda 2016 yang dilatih eks juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku belajar banyak hal di Final Dunia Danone Nations Cup 2016.

“Kami semua tidak kecewa tidak bisa maju lebih jauh, justru kami belajar banyak dari festival ini, mendapatkan banyak teman baru dari luar negeri, dan bangga membawa nama Indonesia. Ini adalah pengalaman yang berharga untuk perjalanan kami selanjutnya,” imbuh Andika.


BERITA LAINNYA