Jawa Pos Logo

Rabobank Salurkan Rp 500 Miliar untuk Sektor Agribisnis Jatim

JawaPos.com - PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank) terus berusaha memberikan akses pendanaan, terutama bagi para pengusaha yang bergerak di sektor sektor pangan dan agribisnis. Khususnya untuk wilayah Jawa Timur. Penyaluran kredit ke sektor ini di Jawa Timur mencapai 55 persen dari total kredit Rabobank.

"Kredit yang disalurkan untuk sektor pangan dan agribisnis di Jawa Timur sekitar Rp 400 miliar – Rp 500 miliar. Jumlah ini hampir 55 persen dari total kredit untuk Jawa Timur yang mencapai IDR 800 miliar pertahun," ujarJopie Jusuf, Director Business Banking Rabobank Indonesia Selasa (11/10).

Jopie melihat adanya peluang bisnis yang sangat baik di beberapa kota di Jawa Timur. Menurutnya, provinsi Jawa Timur adalah penghasil padi, jagung, ayam potong, sapi potong dan budidaya hasil laut terbesar di Indonesia. Selain itu juga memiliki PDRB terbesar ke dua setelah Jakarta.

Nah, itulah yang dianggapnya  merupakan peluang bisnis yang baik bagi Rabobank Indonesia untuk dapat membiayai seluruh rantai pasok pangan dan agribisnis. Mulai dari ladang hingga menjadi hidangan atau from farm to fork.

Kata dia, Jawa Timur, Rabobank Indonesia memiliki cabang di Surabaya, Malang, dan Jember," tanbahnya.

Pada 20 September 2016 lalu Rabobank juga meresmikan Kantor Cabang Malang Semeru untuk memperluas jangkauan kreditnya. Hal itu sejalan dengan strategi Rabobank Indonesia untuk fokus di sektor pangan dan agribisnis."Sektor ini memberikan kontribusi terbesar kedua setelah sektor perdagangan bagi PDRB Jawa Timur," ungkapnya.


BERITA LAINNYA