Jumat, 20 Jan 2017
Ekonomi

Tax Amnesty Muluskan Dana Masuk ke Dalam Negeri

Selasa, 11 Oct 2016 10:18

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok JPNN)

JawaPos.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatatkan  realisasi investasi sepanjang kuartal III 2016 mencapai Rp 445,5 triliun. 

Capaian  itu berarti 75 persen dari proyeksi sepanjang tahun ini sejumlah Rp 594 triliun. 

”Kami percaya diri target investasi tahun ini akan terpenuhi. Waktu tersisa masih sangat cukup untuk memenuhi kuota tersebut,” tutur Deputi Bidang Pengendalian, Pelaksanaan, dan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis seperti dikutip Indopos, Selasa (11/10).

Azhar mengungkapkan realisasi investasi kuartal III tahun ini  ditunjang sukses besar proyek tax amnesty periode pertama sepanjang tiga bulan terakhir. 

Program tax amnesty tahap I mencatatkan deklarasi  harta sebesar   Rp 3.819 triliun dengan uang tebusan senilai Rp 93,4 triliun. Jejak sukses amnesti pajak membuat orang berduit tidak takut untuk investasi di Indonesia. 

”Ini menjadi tonggak bersejarah bagi dunia investasi nasional,” beber Azhar.

Di samping itu, meski Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) tahun ini dipangkas, pemerintah tetap mengamankan proyek infrastruktur. 

Itu petanda kalau pemerintah serius membangun infrastruktur. Berkomitmen penuh untuk menjaga dan mengawal kepercayaan investor.(far/nas/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia