Jawa Pos Logo

Pembangunan Terminal Bandara Ahmad Yani Disoal, PT AP I Diprotes
BERITA TERKAIT

JawaPos.com - PT Angkasa Pura (AP) I diprotes kalangan pengusaha terkait dengan proses tender pembangunan gedung terminal dan sarana penunjang (paket 3) di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Diduga pelaksanaan tender di pembangunan terminal bandara yang memakan anggaran hampir Rp 1 triliun itu tidak transparan dan menyalahi aturan hukum.

Keluhan itu dikemukakan oleh pihak PT Darma Perdana Muda. Catur Riyadi perwakilan dari perusahaan tersebut menuturkan, dalam sistem pemilihan penyedia barang atau jasa ada beberapa aturan ketat yang harus dilaksanakan.

Aturan itu dimaksudkan agar pengadaan barang atau jasa pemerintah yang dibiayai oleh APBN atau APBD bisa dilaksanakan dengan efektif dan efisien.

Sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan baik dari segi fisik, keuangan maupun manfaatnya bagi kelancaran tugas Pemerintah dan pelayanan masyakarakat.

"Pada kenyataannya, meskipun cara pengadaan barang atau jasa telah diatur secara ketat dan rinci masih terdapat banyak penyimpangan pengadaan barang dan jasa yang terjadi," bebernya di Jakarta, Senin (10/10).


BERITA LAINNYA