Jawa Pos Logo

Investasi Apartemen di Pinggiran Jakarta Makin Prospektif

JawaPos.com – Masyarakat urban saat ini memilih hunian vertikal di pinggir ibukota Jakarta. Selain karena jenuh dengan sesaknya ibukota, akses kemudahan transportasi massal bagi masyarakat perkotaan mendorong mereka menjadi warga komuter.

Salah satu wilayah yang terus maju pesat yakni Cibinong, Kabupaten Bogor. Akses tol hingga Kereta Rel Listrik (KRL) dari ibukota menuju lokasi ini membuat para investor melirik wilayah tersebut. Investasi di Cibinong makin menguntungkan dengan nilai pertumbuhan investasi 23 persen setiap tahun.

“Nilai investasi terus tumbuh 23 persen setiap tahun untuk properti di Cibinong. Ini tidak kita dapatkan dari investasi lain karena deposito saja hanya 6 persen,” kata Project Director Avenue Development, Ranto M, Kamis (6/10).

Pihaknya membuka apartemen pertama di Cibinong dengan konsep hunian tropis dan smart living. The Avenue Residences terletak di Jalan Raya Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor di lahan seluas 1,5 hektar.

“Kami bangun 1500 unit cicilan per bulan untuk KPR mulai Rp2,3 juta. Lebih baik seperti itu daripada setiap bulan harus bayar kontrakan. Kami juga membuka FnB Mal di lokasi yang sama,” kata Ranto.

Bupati Bogor Nurhayanti meresmikan apartemen tersebut. Menurutnya hunian vertikal menjadi salah satu solusi kebutuhan pemukiman 5,5 juta penduduk kabupaten Bogor. Ia berharap Cibinong menjadi bagian dari kota satelit di pinggir ibukota Jakarta.

“Cibinong ini jadi pusat kegiatan wilayah. Kabupaten Bogor siap gelar karpet merah untuk investasi. Karena jumlah penduduk kita lebih tinggi dari Singapura. Masalah infrastruktur juga terus dikembangkan begitu juga perizinan satu pintu,” ungkap Nurhayanti. (cr1/JPG)


BERITA LAINNYA