Sabtu, 25 Mar 2017
Otomotif

Mobil LCGC tak Boleh Jadi Armada Taksi Online

Senin, 03 Oct 2016 19:01

Mobil LCGC Daihatsu Ayla

Mobil LCGC Daihatsu Ayla (Agus Wahyudi/Jawa Pos)

JawaPos.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memperingati para pemilik mobil yang bersilinder kecil agar tidak mengoperasikan sebagai armada taksi online.

"Sejak bulan Oktober 2016, taksi online yang diperbolehkan kir hanya mobil-mobil yang memiliki kapasitas silinder di atas 1.300 cc," ujar Kepala Dishubtrans Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/10).

Dengan demikian, mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang berkapasitas di bawah 1.300 cc seperti Datsun Go, Datsun Panca, Toyota Agia, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Toyota Cayla, Honda Brio, Suzuki Karimun tidak boleh lagi dipergunakan sebagai mobil angkutan sewa berbasis aplikasi online di wilayah DKI Jakarta.

"Angkutan sewa berpelat hitam itu harus di atas 1.300 cc gitu loh. Kita enggak melayani yang 1.000 cc kok," tukasnya.

Andri menjelaskan, peraturan tersebut sesuai dengan apa yang tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek.

"Jadi bukan kata saya, tapi aturanlah yang menyatakan demikian," tutur Andri menyikapi pemberitahuan tersebut. (uya/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia