Jawa Pos Logo

Sentimen Positif Tax Amnesty, IHSG Diprediksi Lanjutkan Trend Bullish

 

JawaPos.com - Memasuki perdagangan awal pekan sekaligus menandai awal Oktober, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melanjutkan tren bullish.

Redahnya resiko pasar saham global  dan keberhasilan perolehan dana tebusan periode pertama dari program tax amnesty yang melampaui perkiraan sebelumnya akan memberi sentimen positif di lantai bursa. 
 
"Peluang penguatan rupiah terhadap dolar AS juga menjadi faktor positif di pasar saham. IHSG diperkirakan bergerak dengan support di 5330 hingga resisten di 5410 cenderung di teritori positif," ujar analis pasar modal First Asia Capital, David Sutyanto di Jakarta, Senin (3/10).

Pada perdagangan saham akhir pekan lalu sekaligus menandai perdagangan akhir September didominasi aksi ambil untung pemodal jangka pendek terimbas sentimen negatif dari pasar saham global dan kawasan Asia.

IHSG akhir pekan lalu akhirnya tutup koreksi 67,1 poin (1,23%) di 5364,8. 

Namun di tengah koreksi IHSG, pemodal asing terlihat mulai melakukan pembelian balik setelah beberapa sesi perdagangan sebelumnya cenderung mencatatkan penjualan bersih. 


BERITA LAINNYA