Jawa Pos Logo

Serunya Pertarungan Para Challenger Dalam Program DSC di Tiga Kota
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Tahap akhir kompetisi Diplomat Success Challenge (DSC) Market Challenge baru saja usai digelar di tiga kota secara berurutan. Yakni, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dari 6000 lebih peminat yang mendaftar secara online, setelah melalui proses seleksi lolos 90 proposal bisnis terbaik. 

Mereka lantas disebut sebagai para challenger. Nah, challenger ini kemudian melalui seleksi tahap dua yakni audisi yang meloloskan sepuluh challenger untuk masuk babak 3 yakni Market Challenge. 

Pada tahap ini mereka harus bertarung menjalankan proses usaha sesungguhnya. “Segala keriuhan pada tahap ini, dari awal sampai akhir bisa disaksikan publik mulai tanggal 9 Oktober 2016 mendatang di salah satu televisi swasta,” ujar Chief Board of Commissioner DSC Surjanto Yasaputera.

Market Challenge merupakan babak yang menuntut kesiapan fisik, mental dan juga bagaimana berpikir secara stategis dari para peserta. 

Sepuluh challenger dikelompokkan menjadi dua kelompok, yakni Kelompok Black dan Kelompok Gold yang masing-masing beranggotakan lima orang. Mereka harus berlomba menghadapi tiga tantangan bisnis berbeda di tiga kota berbeda. 

Pada setiap tantangan bisnis tim juri menilai kemampuan para challenger dalam mengolah data dan strategi, message to deliver, proses produksi, partisipasi individu dan kelompok serta hasil penjualan.


BERITA LAINNYA