Sabtu, 25 Mar 2017
Bisnis

Goldman Sachs Suntik USD 70 Juta Dukung Ekspansi Hotel Red Planet

Rabu, 28 Sep 2016 21:27

Ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa)

JawaPos.com - Jaringan hotel budget internasional Red Planet mendapat suntikan dana USD 70 juta dari lembaga keuangan dan investasi Goldman Sachs untuk melengkapi ekspansinya dari  lembaga Asia Tenggara.

“Kami memiliki portofolio yang terdiversifikasi di empat negara,  dan sudah mengembangkan merek yang seragam," ujar Chief  Executive Officer (CEO) Red Planet Hotel, Tim Hansing dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (28/9).

Red Planet Hotel didirikan pada tahun 2010, memiliki dan mengoperasikan 26 hotel di Indonesia, Jepang, Thailand, dan Filipina. 

"Kita telah membangun sistem teknologi informasi pelanggan yang canggih. Kami yakin merek dan produk  yang ada bisa tumbuh 
hanya  di dalam pasar yang ada saat ini, tetapi juga di negara-negara lainnya,” imbuh  Tim Hansing.  

Masuknya tambahan dana dari  Goldman Sachs akan digunakan untuk membangun 10 hotel yang akan dibuka dalam 24 bulan mendatang.

“Fakta bahwa Goldman Sachs mendanai perusahaan, karyawan, produk dan merek kami, memberikan rasa percaya diri bahwa kami berada di jalur yang benar dalam mencapai tujuan IPO (Initial Public Offering/penawaran saham ke masyarakat) pada tahun 2018,”  imbuh Tim Hansing.

Jonathan Vanica, Managing Director Goldman Sachs, menambahkan, peningkatan aktivitas perjalanan, diiringi dengan peningkatan permintaan terhadap akomodasi yang efisien, menciptakan peluang baru bagi perusahaan-perusahaan di Asia. 

"Dana yang kami berikan akan membantu Red Planet Hotel dalam mempercepat ekspansinya di seluruh kawasan,”   katanya.

Sejak tahun 2011, Red Planet Hotel sudah memperoleh dana modal sebesar USD 240 juta, dan dana dari Goldman Sachs melengkapi total dana modal tersebut sebelum IPO (Initial Public Offering/penawaran saham ke masyarakat) sebesar USD 250 juta.(nas/JPG) 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia