Jawa Pos Logo

IHSG Diprediksi Bergerak Positif Menyusul Penguatan Rupiah Terhadap USD

JawaPos.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (28/9) diperkirakan bergerak positif menyusul  sentimen positif penguatan rupiah dan optimismes pasar terhadap keberhasilan program tax amnesty.

"IHSG diperkirakan bergerak dengan support di 5375 dan resisten akan kembali menguji 5470 cenderung bergerak di teritori positif," ujar analis pasar modal First Asia Capital David Sutyanto di Jakarta, Rabu (28/9).

Menurutnya, redahnya resiko pasar saham global tadi malam dan sentimen positif dari domestik seperti tren penguatan rupiah atas dolar akan mendorong kembali aksi beli pemodal pada perdagangan hari ini. 

Pada perdagangan kemarin, setelah sempat terkoreksi 56 poin pada sesi awal, IHSG pada perdagangan kemarin berhasil rebound 67,4 poin (1,3%) di 5419,6 menembus resisten 5410. 

Penguatan rupiah terhadap USD  di bawah Rp13.000,  yakni di level Rp12.955 menjadi katalis positif penguatan IHSG kemarin. 

Namun transaksi kemarin masih dibayangi aksi jual bersih pemodal asing yang mencapai Rp503 miliar di tengah nilai transaksi di Pasar Reguler yang meningkat mencapai Rp6,2 triliun. 


BERITA LAINNYA