Jawa Pos Logo

Menkop-Mendes Sepakat Sinergikan BUMDES dengan Koperasi

JawaPos.com WONOSOBO-Pemerintah sepakat mengembangkan pemberdayaan masyarakat desa melalui koperasi dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES). 

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga dan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo menandatangani nota kesepahaman bersama tersebut di Wonosobo, Jawa Tengah.

Menkop Puspayoga mengatakan sinergi dua kementerian bertujuan untuk memberdayakan koperasi dan UKM melalui sinergi dengan program dari Kemendes dan PDT.

"Koperasi itu jarang ngemplangnya apalagi UKM-nya, KUR juga sekarang yang sedang berjalan NPL-nya nol koma, jadi sangat bertanggung jawab pengusaha kecil kita," kata Puspayoga seperti dikutip Indopos, Senin (26/9).

Sementara Menteri Desa Eko Putro mengatakan, Wonosobo dipilih sebagai proyek percontohan atas pertimbangan yang telah dikaji dengan matang. 

"Ada separuh dari penduduk kita ada di desa dan lebih dari 100 angkatan kerja kita ada di desa-desa. Kita sama-sama membuat masyarakat kita menjadi lebih makmur dan sejahtera," katanya.


BERITA LAINNYA