Jawa Pos Logo

Maria Londa Selalu Meraih Emas dalam Tiga PON Terakhir

JawaPos.com - Atlet lompat jauh putri di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Maria Natalia Londa, menegaskan sebagai yang terbaik di nomor ini dalam ajang PON.

Atlet yang di PON XIX/2016 ini mewakili Bali, berhasil meraih medali emas dalam tiga gelaran PON secara beruntun. Kali ini, Maria meraih emas setelah mencatat lompatan sejauh 6,36 meter.

Medali perak diraih Rini Susanti dari Jabar dengan jarak lompatan 5,88 meter. Maria sekaligus mencetak hat-trick medali emas di ajang PON sejak edisi Kalimantan Timur pada 2008 silam.

Selain itu, medali emas tersebut menjadi pembuktian bagi Maria yang sebelumnya kesulitan di arena Olimpiade Rio 2016. Di Brasil, Maria langsung gugur pada perlombaan pertama.

Maria kini berharap bisa meraih prestasi terbaik di nomor lompat jangkit yang digelar pada Sabtu (24/9) ini. Maria memiliki misi untuk memecahkan medali emas nomor tersebut atas nama dirinya.

Sementara itu, kontingen DKI Jakarta masih memimpin perolehan medali cabang olahraga (cabor) atletik dengan tujuh emas, tiga perak, dan satu perunggu. Disusul Jabar (2 emas, 5 perak, 3 perunggu), dan Sumbar (2 emas, 1 perak, 2 perunggu), serta Jatim (2 emas, dan 2 perunggu). (nap/nes/epr/JPG)

 


BERITA LAINNYA