Jawa Pos Logo

Kalsel Tambah Medali Emas dari Cabor Gulat

JawaPos.com - Pencapaian Kalimantan selatan di PON XIX/2016 terbilang gemilang. Mereka kembali menambah pundi-pundi medali emas pada Jumat (23/9). Total, Kalsel telah mengumpulkan 5 medali emas hingga Jumat (23/9) pukul 23.59 WIB.

Tambahan medali emas didapat dari cabor gulat gaya bebas kelas 70 Kg. Ricky Fajar yang merupakan pegulat Pelatnas untuk Asian Games 2018 mendatang berhasil menjadi yang terbaik pada nomor ini.

Dalam laga final, Ricky yang menghadapi pegulat tuan rumah, Dwi Riyanta, ketinggalan lebih dahulu dengan skor 0-1. Namun, Ricky tidak menyerah. Dia mampu membalikkan keunggulan dengan skor 2-1. Dwi terus berusaha mendapatkan poin, hingga akhirnya babak kedua selesai dengan skor sama kuat 2-2.

"Wasit menentukan Ricky yang menang, walaupun skornya 2-2. Hal tersebut dinilai dari cara mendapatkan poin. Ricky mendapatkan poin 2 hanya dengan satu cara, sementara tuan rumah dengan dua cara. Jadi Ricky menang karena teknik yang dimiliki," ujar Zulhaidir yang juga merupakan pelatih Timnas Indonesia, seperti dilansir Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Ricky bersyukur berhasil mempersembahkan medali emas pertama dari cabor gulat. Dia mendedikasikan medali emas untuk seluruh masyarakat Kalsel dan keluarganya.

"Medali emas ini untuk Kalsel. Juga untuk keluarga saya dan Pak Welny yang selama ini membina kami," ungkap Ricky.

1
2

BERITA LAINNYA