Jawa Pos Logo

Cabor Layar PON XIX/2016 Diliburkan Sehari

JawaPos.com - Cabor Layar PON XIX/2016 diliburkan sehari yakni hari ini, Sabtu (24/9). Keputusan untuk meliburkan atlet tersebut diambil dalam rapat para manajer di gedung serba guna Pantai Balongan, Jumat (23/9).

Pada lomba Jumat (23/9) para atlet menempuh race ke-8. Perlombaan akan dilanjutkan pada Minggu (25/9). Libur dimaksudkan untuk memberi kesempatan para atlet dan ofisial serta petugas keselamatan untuk istirahat.

Maklum saja, olahraga layar memerlukan stamina yang prima terutama dalam hal fisik. Tak hanya atlet, pun pihak yang berkepentingan dalam cabor ini.

Diharapkan dengan adanya libu sehari tersebut, para atlet dan semua pihak yang terlibat lebih memiliki kondisi fisik dan stamina yang prima.

“Sesuai kesepakatan, hari ini, Sabtu (24/9) kita spare day. Seluruh kegiatan lomba kita liburkan satu hari,” ucap Ketua panitia pertandingan, Jambak, seperti dilansir situs resmi PON XIX/2016.

Pada Minggu (25/9) lomba yang digelar adalah nomor Marathon Hobbie 16, Fireball, dan International 470. Akan ada pengalungan tiga medali untuk tiga nomor tersebut.

Sementara itu, untuk kelas seri baru dilanjutkan pada Senin (26/9). Seluruh atlet tinggal menyisakan 4 race yakni race ke-9 sampai 12. Targetnya pada Selasa (27/9) seluruh race sudah selesai dan langsung dilakukan pengalungan medali untuk para pemenang. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA