Jawa Pos Logo

Sumut Akhirnya Raih Medali Cabor Angkat Besi PON Setelah Puasa Sejak 1996

JawaPos.com - Kontingen Sumatera Utara (Sumut) memang hanya meraih medali perunggu di kelas +105 kg cabang olahraga (cabor) angkat besi PON XIX/2016. Namun, perunggu tersebut sangat berharga.

Sumut akhirnya meraih medali di cabor angkat besi PON setelah puasa sejak 1996. Tentu saja, pencapaian tersebut disambut gembira. Atlet yang mampu menorehkan catatan gemilang itu adalah Razis Azazi.

"Medali ini adalah bukti bahwa saya bukan orang lemah. Orang lemah tidak akan bisa dapat medali di PON," ujar Razis seperti dilansir situs resmi PON.

Jalan meraih perunggu di PON XIX/2016 ternyata cukup terjal bagi Razis. Dia sebelumnya sempat diragukan bisa meraih medali. Hanya mendapat perunggu di tiga ajang Porda Sumut membuat Raziz dinilai bukan lifter terbaik di Sumut.

Raziz sendiri sebenarnya gagal lolos ke PON XIX. Dia pun bahkan tak masuk dalam skuad angkat besi Sumut dari hasil seleksi. Bakal tak diberangkatkan PABBSI Sumut ke ajang Pra-PON, Razis sempat berniat mengeluarkan biaya sendiri demi ambisi berlaga di PON XIX/2016.

Beruntung, PABBSI Kota Medan bersedia membantu Razis untuk mengikuti Pra-PON. Dukungan itu ternyata tak disia-siakan oleh Razis. Dia lolos dan dinyatakan berhak tampil di PON XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat.

1
2

BERITA LAINNYA