Jawa Pos Logo

Cuma Dibekali Rp 45 Ribu, Atlet Muaythai Sukses Sumbang Emas

JawaPos.com - Kendati berbekal pas-pasan, atlet cabang olahraga Muaythai asal Subang, Jawa Barat, sukses menyumbangkan medali emas di PON XIX Jabar 2016. 

Ketua Pengprov MuayThai Jabar, EVi Silviadi mengatakan, perolehan enam emas dan dua perak yang diperoleh mereka membikin Jabar sebagai juara umum dalam PON XIX cabor Muaythai.

“Ini perjuangan anak-anak (para atlit Muaythai, red) yang sangat serius dan sekarang terbukti mereka juara. Dengan mendapatkan juara umum ini, Insya Allah kedepannya kita mendapatkan kemudahan,” kata EVi Silviadi kepada Karawang Bekasi Ekspres (Jawa Pos Grup), Kamis (22/9).

Atas prestasi yang dicetak binannya itu, membuat atlet Muaythai Subang bisa dengan mudah melnggang menuju PON remaja yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah dan Sea Games 2017 Malaysia.

"Dengan kemenangan ini, tentunya kami sangat bahagia, karena ini kami bisa berbuat dan Subang perlu berbangga,” katanya.

Adapun untuk atlet peraih  emas dalam eksibisi Muaythai pada PON XIX 2016 diantaranya Tovan Novian, Adisti, Sean, Remon, Nursaadah, Intan dan untuk peraih medali perak adalah Sitijil dan Rohimatul Azis.

1
2

BERITA LAINNYA