Jawa Pos Logo

Sengit, Tim Putra Jabar Juara Bulu Tangkis PON 2016 Setelah Kandaskan Jateng

JawaPos.com - Tim putra Jawa Barat (Jabar) akhirnya sukses juara pada bulu tangkis PON 2016 setelah melewati pertarungan sengit melawan Jawa Tengah (Jateng). Mereka harus menurunkan semua atletnya dan menang 4-2 baru merebut emas.

Perjalanan Jabar untuk meraih emas sebenarya cukup berat. Sebab, Anthony Sinisuka Ginting sempat kalah dari Ihsan Maulana Mustofa pada laga perdana.

Baru, pada pertandingan kedua, Fajar Alfian/Ricky Karanda sukses mengalahkan Kenas Adi Haryanto/Praveen Jordan. 

Akan tetapi, pada laga ketiga, pebulu tangkis Jabar, Firman Abdul Kholik kalah lagi dari Shesar Hiren. Namun kemudian Berry Angriawan/Hardianto yang main di partai keempat berhasil menyamakan kedudukan dengan menang 21-19 dan 21-14 dari Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi.

Di partai kelima, tampil sebagai penentu tunggal putra Jawa Barat, Setyaldi Putra Wibowo mengalahkan Reksy Aureza Megananda. Setyaldi menang 21-17 dan 21-16 dalam waktu 49 menit.

“Kami bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini merupakan kerja sama tim, perjuangan bersama sejak tim ini dibentuk hampir satu tahun lalu. Kami bangun persahabatannya, latihannya, ini merupakan sebuah proses, bukan suatu hal yang instan,” kata Manajer Tim, Yudi Diharja dalam rilisnya.

1
2

BERITA LAINNYA