Jawa Pos Logo

Perampok Kuras Isi Brankas di Gudang Perusahaan Makanan

JawaPos.com- Aksi perampokan terjadi di Rogojampi, Banyuwangi, Jumat (23/9). Para perampok menyatroni gudang perusahaan makanan dan minuman Garuda Food. Para perampok tersebut menguras isi brankas perusahaan tersebut yang nilainya diduga mencapai ratusan juta.

Tak hanya itu, para perampok menyekap salah seorang karyawan perusahaan dan melukai seorang penjaga malam. Satpam nahas itu adalah Ahmad Junaidi,35 warga Rogojampi. Dia mengalami luka sayatan benda tajam pada bagian punggung kanan, lengan kanan, dan luka bacok pada pergelangan tangan kanan.

Peristiwa perampokan itu terjadi sekitar pukul 01.00. Tapi, kejadian tersebut baru diketahui pukul 04.00. Hal itu seiring berhasil kaburnya salah seorang sopir perusahaan yang sempat disekap para perampok. Setelah berhasil melepaskan ikatan pada kedua tangan dan kakinya, sopir itu berlari meminta bantuan. “ Saya juga sedang tidur dan tiba-tiba dibangunkan oleh sopir yang meminta pertolongan,” terang Sapandi, salah satu warga.

Sejurus kemudian, Sapandi langsung bergegas mendatangi tempat kejadian, dan mendapati Ahmad Junaidi terkapar dibawah mobil boks. Supandi lantas memberi tahu keluarga Junaidi dan bersama-sama kemudian membawanya ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Rogojampi.

Sekitar pukul 05.30 polisi datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian. Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto turun langsung. Tapi, Budi enggan memberikan komentar. Saat dimintai keterangan, dia bergegas masuk mobil dan pergi.

Pelaku diduga berjumlah lebih dari tiga orang. Mereka disinyalir masuk dengan memanjat pagar. Setelah itu mereka menyekap salah satu sopir perusahaan. Tak hanya itu, para perampok juga melumpuhkan penjaga malam, Junaidi.

1
2

BERITA LAINNYA