Jawa Pos Logo

Batal Dicalonkan, Saefullah Tutup Komunikasi Parpol

JawaPos.com - Sekretaris DKI Jakarta Saefullah batal dicalonkan partai politik. Kendati demikian, tidak sedikit pun terlihat kekecewaan di wajah Saefullah.

Ia mengaku legowo menghadapi dinamika yang sering terjadi di dunia politik. Termasuk tidak diusung meski telah menjalani sejumlah tahapan pencalonan.

"Enggak masalah (tidak dicalonkan). Ini proses demokrasi. Ya partai-partai sudah menetapkan jagoannya masing-masing," ucapnya di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/9).

Bahkan, lanjut Saefullah, ia sudah menutup komunikasi dengan partai politik (parpol) sejak tiga hari lalu. Ia beranggapan bahwa semua keputusan ada di tangan partai.

Sehingga, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta itu merasa tidak berhak untuk ikut campur. "Partai yang menentukan," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, nama Saefullah sempat muncul dalam bursa calon wakil gubernur. Ia disebut-sebut bakal digandeng Sandiaga Uno untuk memimpin Jakarta.

Namun harapannya mendadak pupus, setelah terjadi beberapa pergeseran komposisi oleh para pimpinan partai. Tak hanya Saefullah, nama Yusril Ihza Mahendra juga  dikabarkan hangus dalam bursa calon gubernur. (uya/JPG)


BERITA LAINNYA