Jawa Pos Logo

Saling Cukur Rambut Teman hingga Gundul

JawaPos.com- Anak punk yang meresahkan masyarakat masih berkeliaran di wilayah Tulungagung. Buktinya, sepanjang dua hari terakhir Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulungagung saat patroli mengamankan delapan anak dengan busana ekstrem dan semuanya masih berusia pelajar.

Patroli yang dilakukan Satpol PP tersebut bermula dari laporan masyarakat yang resah akan kehadiran anak punk. ”Laporan itu kami tindak lanjuti dengan operasi ke beberapa daerah untuk mengamankan para anak punk tersebut,” ungkap Kepala Satpol PP Tulungagung Bagus Kuncoro.

Setelah tertangkap dan diamankan, mereka dikumpulkan di markas Satpol PP untuk didata. Berdasar pendataan, di antara delapan anak punk, satu orang berjenis kelamin perempuan. Enam anak merupakan warga Tulungagung.

Untuk memberikan efek jera, seluruh anak punk tersebut, kecuali perempuan, diperintahkan mencukur rambut rekannya hingga gundul. Setelah pendataan dan mengisi surat perjanjian tidak mengulangi perbuatan mereka lagi, anak punk warga Tulungagung dipersilakan pulang dengan catatan di jemput keluarga. (jaz/din/c5/diq)

 


BERITA LAINNYA