Jawa Pos Logo

Eduard Tjong Resmi Latih Gresik United

JawaPos.com - Gresik United akhirnya secara resmi mengumumkan telah menunjuk Eduard Tjong sebagai pelatih kepala. Eduard bakal segera melatih Agus Indra cs mulai Senin (26/09) besok.

Nama pelatih yang karib disapa Edu itu memang belakangan santer dikabarkan akan melatih GU. Manajemen, akhirnya membenarkan kedatangan sang juru taktik.

Edu dipilih setelah manajemen menemui kendala merekrut beberapa nama pelatih lain. Selain mempelajari CV, manajemen juga mendapatkan referensi dari berbagai pihak tentang kepribadian Edu.

“Kami sudah melakukan komunikasi secera intens dan sudah menemukan kata sepakat antara Persegres dan Eduard Tjong. Rencananya dia sudah akan mulai melatih Persegres pada Senin besok," kata Manajer GU, Bagoes Cahyo Yuwono dalam Facebook resmi klub.

Pelatih asal Solo tersebut ditunjuk untuk menggantikan Liestiadi yang mengundurkan diri. Tentu, Edu punya segudang pekerjaan rumah lantaran GU sendiri masih terpaku di posisi ke-14 klasemen sementara.

"Semoga kehadiranya bisa menjadi energi positif bagi tim,” tandas dia.

Ini berarti Edu hanya punya waktu sepekan untuk berlibur usai menangani timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016. Namun, dia gagal membawa Garuda Muda lolos ke fase semifinal. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA