Jawa Pos Logo

Anies Baswedan Pastikan Diri Jadi Cagub DKI

JawaPos.com - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memastikan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Kabar tersebut terkonfirmasi melalui pesan personal Anies yang beredar di kalangan awak media.

"Melalui pesan singkat ini, saya menyampaikan rencana untuk mengikuti proses pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan kesadaran dan maksud baik untuk Jakarta dan Indonesia," tulis Anies, Jumat (23/9).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu beralasan bahwa keikutsertaannya merupakan bagian dari proses bernegara. Dimana partai politik (parpol) juga memberikannya ruang untuk menjalankan amanat melayani rakyat.

"Maka saya memilih menyatakan siap saat hadir sebuah kesempatan untuk ikut mewarnai arah pembangunan manusia dan masyarakat Kota Proklamasi ini," ucapnya lagi.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu mengatakan, keterlibatannya juga ditempuh dengan semangat agar aktivitas berdemokrasi tetap menjadi sebuah keceriaan bersama.

"Akhirnya, kami mohon doanya, mohon restunya, agar diberi kekuatan dan kemudahan dalam menjalankan ikhtiar ini. Terima kasih," tutup inisiator gerakan Indonesia Mengajar itu.

1
2

BERITA LAINNYA