Jawa Pos Logo

Ikuti Peparnas 2016, NPC Sumut Anggarkan Rp 15 Miliar

JawaPos.com - NPC (National Paralympic Committee) Sumatera Utara menganggarkan dana sebesar Rp 15 miliar untuk mengikuti ajang Peparnas 2016. Seperti diketahui, usai PON XIX/2016 bakal langsung digelar Peparnas (Pekan Paralimpiade Nasional) 2016, juga di Jawa Barat pada 15-23 Oktober 2016 mendatang.

Terkait hal itu, NPC Sumut terkendala biaya. Mereka tidak memiliki cukup anggaran. Bahkan, pemusatan latihan daerah (Pelatda) juga terkendala biaya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting menyebut pihaknya sudah mengusulkan anggaran sebesar Rp 12,9 miliar untuk ditampung didalam APBD 2016 termasuk di dalamnya persiapan menghadapi Peparnas.

"Hanya saja anggaran yang disetujui hanya Rp 1,5 miliar," sebut Alan seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group)
 
Imbuhnya, "Jumlah itu tidak cukup kalau dibuat Pelatda penuh, sebisanya saja dibuat."

Berdasar itu, Alan menyebut pihaknya meminta bantuan dari Komisi E agar meloloskan usulan penambahan anggaran Rp 15 miliar untuk dapat ditampung pada P-APBD 2016. Menurutnya anggaran yang diajukan tersebut juga diperuntukkan bagi bonus atlet yang berprestasi di Peparnas nanti. Karena penghargaan yang sama juga diberikan kepada atlet-atlet yang berprestasi di PON.

Dalam Peparnas nanti ada 125 kontingen. NPC Sumut yang akan berangkat ke Jabar terdiri dari 75 atlet dan 50 orang pelatih serta ofisial. Karena itu, pihaknya berharap usulan anggaran tersebut dapat disetujui oleh DPRD Sumut agar kontingen NPC dapat berlaga di Peparnas Jabar 2016.

1
2

BERITA LAINNYA