Jawa Pos Logo

PSSI Harus Diisi oleh Orang yang Paham dengan Sepak Bola Indonesia

JawaPos.com - Salah satu Calon Ketua Umum PSSI, Kurniawan Dwi Yulianto, ingin kalau Asosiasi Sepak Bola Indonesia itu dipegang oleh orang-orang yang paham. Sebab, saat ini PSSI, kata dia, dalam kondisi yang kritis hingga diperlukan adanya perubahan dari orang-orang yang memang mengerti sepak bola.

Sosok yang sering dipanggil Si Kurus ini memang sangat ingin membenahi sepak bola Indonesia. Keinginannya itu, diwujudkannya dengan maju sebagai caketum PSSI.

"Saya kira, kalau nanti terpilih ingin menempatkan orang-orang profesional di posnya masing-masing. Karena, sepak bola Indonesia harus diurus oleh orang yang paham," kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada JawaPos.com.

Intinya, kata dia, poin ini harus dijalankan bila nantinya terpilih. Selain itu, Kurniawan juga ungin adanya tata kelola keuangan yang transparan.

"Ini untuk membangun kepercayaan kepada PSSI sendiri terhadap semuanya. Selain itu, saya juga ingin memperbanyak lisensi kepelatihan untuk pelatih, dan instruktur di Indonesia," papar dia.

Kurniawan sendiri saat mendaftarkan dirinya mengaku ingin berkorban demi sepak bola Indonesia yang lebih baik. Dia tak terlalu bernafsu, tetapi hanya ingin menuntaskan masalah Indonesia yang mengakar.

"Memang butuh waktu panjang. Saya rela berdarah di awal tapi manis dibelakang. Kaya pembinaan usia dini yang akan dirasakan saat 5-10 tahun nanti," ujar dia kala itu. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA