Jawa Pos Logo

4 Tahun Dijanjikan Pekerjaan, Peraih 2 Emas PON Masih Menganggur

JawaPos.com - Susanti, pedayung Jawa Barat yang meraih dua emas dari cabang olahraga rowing beregu, mengaku bingung saat ditanya masa depannya. 

Dara berusia 25 tahun itu mengaku saat ini sedang tidak punya pekerjaan. Padahal, sejak empat tahun lalu, selepas PON XVIII/2012 Riau, dia sudah dijanjikan pekerjaan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu.

"Saya tidak bekerja, sudah selesai PON, saya enggak tahu harus kemana, Pelatnas pun saya sudah keluar. Padahal Pemkab Indramayu telah menjanjikan saya untuk bekerja di sana sejak 2012, namun hingga kini belum ada kelanjutannya,” ratapnya seperti dilansir laman pon-peparnas2016jabar.go.id.

Atlet yang berasal dari Kampung Rambatan Wetan, Desa Rambatan Wetan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu ini berharap Pemerintah bisa membantu dirinya untuk bekerja. 

"Saya memang dapat emas, bahkan di Riau dulu dapat emas, tapi buat Asian Games mendatang pun, entahlah saya diajak atau tidak. Makanya, meski saya bahagia, namun mudah-mudahan ini bukan akhir dari karier atlet saya," harap dia.

Karena itu, Susanti berharap ada kejelasan bagi masa depannya, karena meski dia seorang perempuan, namun menjadi tumpuan keluarganya.

"Sekarang masih bisa bagi-bagi rezeki buat keluarga, kalau nanti saya nggak tau," tandas Susanti. (ira/JPG)


BERITA LAINNYA