Jawa Pos Logo

Bila Terpilih Jadi Ketum PSSI, Ini yang Bakal Dibenahi Kurniawan

JawaPos.com - Kurniawan Dwi Yulianto punya mimpi besar bila maju sebagai Ketua Umum PSSI. Dia ingin membenahi segala problema yang belakangan memang menghinggapi tubuh Asosiasi Sepak Bola di Tanah air tersebut.

Perjuangan legenda hidup sepak bola Indonesia ini untuk maju sebagai ketum PSSI perlahan mulai terbuka. Dia akhirnya lolos dari verifikasi Komite Pemilihan dan berhak maju dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Makassar.

Bila terpilih nanti, pria yang saat bermain disapa Si Kurus itu bakal langsung bekerja ekstra untuk benahi PSSI.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah melakukan sinergi kepada semua stakeholder, baik PSSI, pemerintah, pemain, pelatih, klub, operator, supporter dan masyarakat untuk satu kepentingan yaitu memajukan sepak bola negeri ini di atas kepentingan lainnya," ujar Kurniawan kepada JawaPos.com.

KDY sendiri mengaku ingin membangun kembali keharmonisan PSSI kepada semua elemen. Karena, menurut dia, hal ini bisa jadi kunci untuk membawa PSSI ke tempat yang semestinya.

"Caranya, dengan menjalin komunikasi kembali plus menekan ego masing-masing karena tujuan kita sama-sama untuk sepak bola," papar dia.

"Karena kalau bisa bersinergi dengan baik akan sangat membantu kemajuan sepak bola Indonesia. Mulai dari insfrastruktur, kerjasama dengan pihak swasta, dan lainnya," tandas dia. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA